Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Setelah Terima PKH Rp.2,2 Juta Per KK Genius Himbau Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

23 Januari 2014 | 23.1.14 WIB Last Updated 2014-01-23T05:39:09Z




Wakil Walikota Pariaman Genius Umar secara simbolis menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2014 untuk Masyarakat sangat Miskin di dua Kecamatan yakni Kecamatan Pariaman Timur dan Pariaman Utara, bertempat di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Kamis (23/01). Dana bantuan ini merupakan bantuan yang diberikan oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia kepada Rumah Tangga Sangat Miskin.

Program PKH ini sesuai dengan undang-undang No.11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial yang menegaskan pentingnya peran masyarakat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial serta berpartisipasi memberikan pelayanan sosial terhadap seluruh masyarakat.

Wawako berpesan agar Bantuan ini jangan sampai dijadikan sebagai tulang punggung, sehingga nantinya menjadikan penerima bantuan malas dan tidak mau bekerja, apalagi bagi Kepala Keluarga.

"Jangan sampai karena bantuan ini, para suami lebih sering duduk di "Lapau" (Warung Kopi red), dari pada bekerja membantu ekonomi keluarga". harap Genius.

Menurut wawako, Kota Pariaman masih punya banyak lahan pekerjaan yang bisa dilakukan.

"Masih banyak sawah-sawah yang kosong, dan kolam-kolam yang bisa dipakai untuk usaha, jangan hanya di lapau saja," himbaunya.

Jumlah dana bantuan yang akan diterima per-kepala keluarga yakni sebesar dua juta dua ratus ribu rupiah, yang nantinya dapat diambil di Kantor POS terdekat dan berlangsung kontinue setiap lima tahun sekali.

Bantuan PKH ini diberikan kepada 162 KK di Kecamatan Pariaman Timur dan 189 KK di Kecamatan Pariaman selatan.

"Data penerima bantuan ini berdasarkan data dari PPLS dan telah melalui verivikasi oleh dinas sosial" jelas Kepala Dinas Sosial dan Tenaga kerja Kota Pariaman Afnil menjelaskan.

Nesya
×
Berita Terbaru Update