Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rodi Terpilih Jadi Ketum PMII Kabupaten Padangpariaman

9 Januari 2014 | 9.1.14 WIB Last Updated 2014-01-10T02:58:45Z





Rodi Indra Saputra terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Padangpariaman periode 2014-2015 pada Konferensi Cabang (Konfercab) ke-IV yang berlangsung Rabu (8/1/2014). Pemilihan berlangsung hingga Kamis dini hari pukul 00.00 WIB, di aula KPNG Lubuk Alung.

Rodi Indra Saputra mahasiswa semester 5 jurusan Bahasa Indonesia STIKIP YDP Lubuk ALung ini berhasil meraih suara 25, mengalahkan pesaingnya Rahmi Novia Martin yang meraih 22 suara. Selanjutnya, tim formatur yang terdiri dari Rodi, Betri Murdiana (Ketum demisioner), Rahmi Novia Martin, Syamsul Bahri dan Zalman Antoni melengkapi kepengurusan PC PMII Kabupaten Padangpariaman.

Konfercab diawali dengan diskusi kebangsaan itu dibuka Bupati Padangpariaman Ali Mukhni. Dalam sambutannya, Ali Mukhni mengharapkan adanya kerjasama PMII dengan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman dalam membangun masyarakat Padangpariaman. Sebagai bagian dari masyarakat Padangpariaman, kader PMII tentu punya andil dalam menyukseskan berbagai program pembangunan.

“Pemerintah Kabupaten Padangpariaman pun punya perhatian khusus terhadap mahasiswa, termasuk PMII. Karena mahasiswa memiliki andil untuk menyukseskan pembangunan yang akan dilaksanakan,” kata Bupati Ali Mukni.

Tampil sebagai pemateri dalam diskusi kebangsaan itu adalah Ketua Komisi III DPRD Sumbar Yulman Hadi, Sekretaris KNPI Propinsi Sumatera Barat Wirya Fansuri dan Ketum Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Sumatera Barat Afriendi Sikumbang.  Diskusi kebangsaan bertemakan, mengevaluasi kepemimpinan demokrasi 2013 dan proyeksi 2014. Diskusi dihadiri sekitar 70 orang mahasiswa tersebut dinilai mampu membangkitkan semangat kebangsaan mahasiswa yang selama ini tidak banyak memahami kebangsaan Indonesia yang penuh dengan aneka ragam.

Rodi Indah Saputra usai terpilih, Kamis (9/1/2014), menyebutkan tekadnya sebagai Ketua Umum PMII di Padangpariaman adalah membesarkan PMII ke kampus-kampus yang ada di Kabupaten Padangpariaman. “Kami menyadari untuk membesarkan PMII harus ada kerjasama dengan pihak lain, termasuk kerjasama dengan masyarakat yang mendukung nilai-nilai kejuangan,” kata Roni mantan Sekjen BEM STIKIP YDB Lubuk Alung.


Armaidi Tanjung
×
Berita Terbaru Update