Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius dan Suryadi Sunuri Bicara Kemandirian dan Beasiswa ke Belanda, Minat?

25 Januari 2014 | 25.1.14 WIB Last Updated 2014-01-25T14:43:26Z





Percaya diri itu penting dalam kehidupan, apalagi bagi seorang Mahasiswa. Demikian dipesankan oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam pembukaan resmi Campus Expo 2014 bagi pelajar yang akan masuk kuliah di tahun 2014 di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Sabtu, (25/01/2014).

Menurutnya, Percaya diri bagi seorang mahasiswa penting artinya untuk membangun kemandirian.

"Selain akan memudahkan kita berinteraksi dengan lingkungan baru, kita juga dapat membangun kemandirian dan sukses di Organisasi, khususnya Organisasi kemahasiswaan," tukas Genius.

Genius juga sempat menceritakan kisahnya selama berkuliah, dimana demi untuk menambah uang kuliah, dirinya mencari banyak ide-ide dan terobosan baru.

"Saya berharap kalian nantinya juga dapat aktif dan mandiri," imbuh dia.

Selain itu Genius juga berpesan kepada orangtua mahasiswa agar dapat mendidik anak-anak mereka menjadi anak-anak yang bermental disiplin.

"Orangtua harus mendidik anak-anak mereka dengan pendidikan berkualitas, disiplin, sehingga mereka kelak diharapkan akan menjadi orang sukses di masa yang akan datang," tutur dia lagi.

Sementara itu, Suryadi Sunuri, Dosen Universitas Leiden Belanda yang sengaja diundang Genius untuk memberikan motivasi, mengapresiasi bahwa acara tersebut bagus untuk lebih memperkenalkan pelajar-pelajar dalam mengenal dunia perkuliahan yang tentunya berbeda dengan lingkungan sekolah tingkat menengah.

"Saya berharap nantinya akan ada dari anak-anak yang hadir saat ini dapat berkuliah di universitas Leiden," kata Suryadi.

Dia mengatakan, sanggup menjadi agen tidak resmi pemerintah Belanda untuk mencarikan beasiswa bagi para mahasiswa untuk menimba ilmu ke negeri kincir angin Belanda. 

"Saya akan membantu jika ada yang berminat" tukuknya.   

Pariaman Campus Expo 2014 ini diselenggarakan oleh Gerakan Mahasiswa Pariaman (GEMPA) dimana anggotanya sudah tersebar diseluruh Indonesia. Juga dihadiri oleh Kepala Dinas Dikpora Kanderi dan Zalman Zaunit Ketua Komisi I DPRD Kota Pariaman.

Nesya/OLP
×
Berita Terbaru Update