Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

IJP: Pengadaan Bus Sekolah Adalah Langkah Maju Untuk Kota Pariaman, DPRD Mustinya Mendukung

23 Desember 2013 | 23.12.13 WIB Last Updated 2013-12-23T07:12:48Z





Menyikapi polemik antara eksekutif dan legislatif terkait pengadaan bus sekolah untuk Kota Pariaman, Indra Jaya Piliang, Tokoh Nasional asal Pariaman yang juga Ketua DPP Golkar Pusat angkat bicara. Sebelumnya seperti postingan kami sebelumnya bahwa banggar DPRD Kota Pariaman mencoret usulan pemko Pariaman yang mengajukan pengadaan 2 unit bus sekolah.

IJP sapaan akrab Indra mengatakan bahwa bus sekolah untuk Kota Pariaman dinilainya sangat penting sekali dalam menunjang sektor pendidikan. Bahkan IJP pernah menulis artikel tentang perlunya bus sekolah untuk Kota Pariaman yang juga kami rilis di media ini.

"(Bukan mendukung lagi) Ada tulisan saya tentang Bis Sekolah untuk Pariaman," ungkap IJP menyiratkan dukungannya akan hal itu.

IJP mengatakan lebih lanjut selayaknya DPRD mendukung program Walikota terpilih meski tidak harus semuanya. IJP menilai azas kepentingan musti diutamakan dalam merumuskan setiap kebijakan antara eksekutif dan legislatif untuk kemajuan Kota Pariaman.

"Soal polemik (pengadaan bus sekolah), DPRD layak mendukung program yang sudah dijanjikan oleh Walikota terpilih, walau itu tidak (harus semua program secara) seluruhnya," tulisnya via BBM kepada kami dalam rilis persnya.

"Pengadaan bis sekolah ini adalah langkah maju untuk Kota Pariaman, terutama ditujukan kepada anak-anak sekolah yang berasal dari kalangan tidak mampu," imbuhnya menelaah.

Terkait berapa jumlah bus sekolah yang diajukan pihak pemko untuk disetujui anggarannya, menurut IJP seharusnya jangan dipersoalkan, sebab penambahannya bisa diteruskan pada tahun anggaran berikutnya.

"Berapapun jumlahnya tidak masalah, kan bisa diteruskan dalam anggaran berikutnya," tandasnya.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update