Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Tidak Menyangka Tournamen Sepak Bola Pantai Diadakan Oleh Komunitas Penyelam Laut Pariaman

23 Desember 2013 | 23.12.13 WIB Last Updated 2013-12-23T14:50:04Z



Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, membuka secara resmi Tournamen Sepak Bola Pantai PSF 2013 yang diadakan oleh komunitas surfing yang tergabung dalam Pariaman Surfer Family (PSF), Minggu (22/12/2013) di Pantai Gandoriah Pariaman.

Kegiatan diadakan selama 10 (sepuluh) hari mulai tanggal 22-31 Desember 2013 mendatang. Pertandingan ini diadakan hanya untuk tingkat Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, diikuti sebanyak 32 tim sepak bola pantai di kedua daerah tersebut.

Dalam sambutannya, Genius mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pariaman menyambut baik kegiatan ini. Karena mempunyai manfaat terhadap kemajuan Kota Pariaman terutama dalam mendukung daerah ini sesuai dengan visinya sebagai daerah tujuan wisata.

“Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada generasi muda Pariaman yang tergabung dalam PSF. Walau sebenarnya komunitas ini kegiatannya didalam laut, tetapi mereka mampu melaksanakan kegiatan di Pantai. Saya kira kegiatan ini sangat besar artinya dalam mendukung parawisata Pariaman,” ujar Genius.

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan ini tentunya akan mengundang orang banyak datang ke Pariaman untuk menyaksikan pertandingan ini. Tentu secara tidak langsung memberikan multiplier efek terhadap ekonomi masyarakat sekitar. Pemerintah daerah sangat mendukungnya dan mengajak generasi muda untuk lebih kreatif lagi agar bisa melaksanakan berbagai iven di Pantai Gandoriah ini agar Pariaman semakin ramai dikunjungi.

“Kegiatan ini tidak hanya untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan generasi muda saja, tetapi juga untuk meramaikan Kota Pariaman. Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi iven tahunan. Kalau bisa tidak hanya tingkat Kota Pariaman tapi tingkat nasional, kami sangat mendukungnya,” kata Genius.

Selain itu pada kesempatan tersebut, Genius berpesan kepada seluruh peserta agar bisa bertanding dengan baik. Menjujung tinggi semangat sportifiatas dan mampu meningkatkan silaturahmi antar sesama pemuda. Diharapkan melalui kegiatan ini bisa menjauhkan generasi muda Kota Pariaman dari perbutan-perbuatan negatif dan mendorongnya kearah positif.

Kegiatan pembukaan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Kepala Dinas Dikpora Kota Pariaman Kanderi dan Kepala Bappeda Kota Pariaman Yaminu Rizal. Acara pembukaan ditandai dengan tendangan pertama oleh Wakil Walikota Pariaman.

Doni Sonipa
×
Berita Terbaru Update