Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius: Camat Jangan Hanya Duduk Dikantor Saja, Turun Kelapangan Ketika Banjir

24 Desember 2013 | 24.12.13 WIB Last Updated 2013-12-24T14:23:04Z





Pemerintah Kota Pariaman mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama para Kepala desa bertempat di Aula Pendopo Rumah Dinas Walikota Pariaman, Senin (23/12/2013), dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar.

Rakor membahas Penyelenggaraan Daerah di Kota Pariaman dengan tujuh segi bahasan, yakni, mengenai PAD Kota Pariaman yang disampaikan oleh Dinas Pendapatan Pajak dan Aset Daerah (DPPKA) Kota Pariaman, Pengawasan Pembangunan yang disampaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pariaman, RPJM dan Program Unggulan yang disampaikan oleh Bappeda Kota Pariaman, Penanggulangan bencana yang disampaikan oleh BPBD, Partisipasi Masyarakat Desa Tentang Kebersihan yang disampaikan oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH), fasilitasi Musrenbag Kepala Desa/Lurah yang disampaikan oleh BPMDes serta Mekanisme Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Dan Penanaman Modal (KP2TPM) disampaikan oleh SKPD bersangkutan.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar meminta kepada para Kepala Desa agar dapat selalu berkoordinasi dengan camat sehingga program apapun yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Pariaman dapat disosialisasikan dengan masyarakat.

"Camat juga jangan hanya bekerja di Kantor saja tetapi harus turun kelapangan sehingga tahu situasi yang ada ditengah masyarakat, misalnya jika di Kota Pariaman terjadi banjir, maka tugas camat dan kepala desa adalah ikut mendampingi masyarakat saat bencana terjadi," ungkapnya.

Sementara itu, untuk masalah PAD di Kota Pariaman, menurut Genius masihlah sangat kurang dibandingkan dengan Kota Lain. Wawako berharap untuk kedepannya PAD dapat meningkat dari tahun ini.

"Kurang lebih 70% rumah tidak memiliki IMB di Kota Pariaman, Kepala desa musti cross Check ke lapangan, mengapa di Kota Pariaman ini retribusi mendirikan rumah hampir tidak ada," katanya lagi.

Hal ini dikarenakan banyak masyarakat di Kota Pariaman tidak melaporkan ke dinas terkait ketika akan mendirikan bangunan.

"Ini tidak hanya akan berpengaruh pada PAD saja tetapi juga pada tata ruang Kota nantinya," jelas Genius.

Wawako juga berterimakasih atas partisipasi aktif seluruh kepala desa dan lurah yang selama ini telah bekerjasama dalam pembangunan di Kota Pariaman.

Nesya
×
Berita Terbaru Update