Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Zulbahri: Sebelumnya Wisata Bahari Bersifat Parsial Insidentil, Rencana Pembangunan Dermaga Gandoriah Musti Kita Dukung

12 November 2013 | 12.11.13 WIB Last Updated 2013-11-12T05:01:49Z




Rencana Pemko Pariaman akan membangun sebuah dermaga dihalaman pantai Gandoriah mendapat dukungan dari berbagai Tokoh Masyarakat, diantaranya Pengamat kebijakan Publik, Zulbahri, SH.

Seperti yang dikatakan Mukhlis, Pemko Pariaman akan membangun sebuah Dermaga dihalaman Pantai Gandoriah yang anggarannya diambil dari DKP Pusat.

"Benar, awal 2014, kita sudah ajukan dan menunggu keputusan Pusat. Anggaran dari DKP, kalau APBD kita tidak sanggup," Ungkap Mukhlis kemarin saat meninjau area lapangan pertandingan Open Tournamen Voli Pantai Tingkat Nasional kelompok umur PON di Pantai Gandoriah Pariaman.

Menanggapi hal itu Zulbahri menyambut baik rencana Pemko Pariaman, bahkan menurut Zulbahri nantinya bisa diteruskan dengan membangun Dermaga ditiap-tiap Pulau.

"Dari dulu saya sangat mendukung, dan bersyukur dananya dari DKP Pusat sehingga tidak memberatkan APBD kita yang terbatas, sebelumnya Wisata Bahari kita bersifat Parsial dan Insidentil," katanya.

"Dengan dibangunnya Dermaga itu nantinya akses ke pulau jadi mudah, transportasi menuju pulau seperti Speed-boat juga musti disediakan, lebih idealnya lagi mustinya disusul dengan membangun Dermaga juga ditiap pulau untuk sandaran," imbuhnya.

Lebih lanjut Zulbahri mengatakan Wisata Bahari adalah sektor andalan Kota Pariaman disamping Wisata kuliner dll. Jika Dermaga tersebut selesai nantinya Multi-effect nya berdampak positif bagi Ekonomi kerakyatan.

"Multi effect nya tentu bagi Ekonomi kerakyatan, padat karya dan menyedot tenaga kerja, untuk menunjang hal itu, menuju Kota Pariaman sebagai Pusat Wisata Bahari, Pemerintah wajib membangun Sekolah Menengah Kejuruan Pariwisata, itu mutlak," Jabar nya.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update