Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usul Serta Kritikan Yulius Danil Dan Zulbahri Tentang Kawasan Wisata Pantai Gandoriah

1 November 2013 | 1.11.13 WIB Last Updated 2013-11-01T05:23:35Z
 


Sambutan beberapa Tokoh Masyarakat tentang konsep Wisata Bahari di Pantai Gandoriah Kota Pariaman terdengar beragam. Namun pada intinya mereka berharap kepada Pemko agar merangkul seluruh elemen Masyarakat serta memiliki Konsep yang jelas jika benar Wisata Bahari Pariaman akan digarap secara Profesional oleh Pemko dengan menggaet Investor.

"Masyarakat juga musti menyadari implikasi Positifnya pada perekonomian mereka jika kawasan tersebut dijadikan Zona atau Kawasan. Untuk itu mereka harusnya diberikan pemahaman oleh Pemerintah agar tidak terjadi kesalahan persepsi," tutur Yulius Danil barusan di Palanta samping BPD.

Lebih lanjut Yulius Danil mengatakan bahwa Konsep yang akan dibangun Pemerintah Musti jelas dan menguntungkan bagi Masyarakat Pelaku Usaha.

"Konsep tersebut harus jelas dan menguntungkan bagi masyarakat Pedagang Kuliner dan lainnya. Sekarang kita lihat kawasan Pantai kita sepi minat pembelanja. Hal ini juga akibat kesalahan Oknum pedagang yang menjual Makanannya dengan harga selangit, mereka ingin untung sesaat, tapi membuat pembeli jera," lanjutnya.

Kemudian Yulius Danil juga mengusulkan kepada Pemerintah agar masyarakat Pedagang dikawasan Pantai Gandoriah diberikan pembinaan secara Komprehensif, serta kapan perlu dikucurkan Dana bergulir untuk Modal usaha mereka.

"Pemerintah sudah beberapa kali melakukan pembinaan pada Pedagang Kuliner di pantai Gandoriah. Namun belum terlihat serius, saya berharap dengan duet Mukhlis Genius, pembinaan bisa dilakukan secara Komprehensif," Imbuhnya.

"Kapan perlu disediakan Kawasan Pedagang binaan yang Modalnya dibantu Pemerintah secara bergulir, Ini berhasil dilakukan oleh Benny Utama Bupati Pasaman," harap Mantan Ketua DPRD Padang Pariaman ini serius.

Disaat yang sama, Zulbahri, SH, Pengamat kebijakan Publik, hampir senada mengatakan, bahwa jika Pemerintah sungguh sungguh menjadikan Pantai Gandoriah sebagai Kawasan Wisata bertaraf Nasional, lakukanlah dengan Cara Profesional juga.

"Jika benar kawasan Pantai Gandoriah dan sekitarnya akan digarap secara Profesional dengan tujuan peningkatan Pembangunan Pariwisata Pantai, Pemerintah musti mengkaji segala Aspek secara menyeluruh," Katanya.

"Kemudian duduk semeja dengan Masyarakat setempat dan pedagang. Saya rasa masyarakat akan menerima dan tidak akan menentang kebijakan yang akan menguntungkan bagi mereka. Nah,, yang terjadi kan Masyarakat sering dapat masukan yang keliru. Untuk itu kita berharap Pemerintah sekarang mengurus hal tersebut dengan sebaik baiknya. Kemajuan suatu Daerah selalu dimulai dari urusan yang kecil kecil," Ungkap Pengacara Vokal ini bersemangat.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update