Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mau Tahu Kisah Sepasang Angsa Di Pulau Angso Duo? Orang Ini Akan Menjawabnya

7 November 2013 | 7.11.13 WIB Last Updated 2013-11-07T13:28:37Z





Di Pulau Angso Duo sebelumnya tidak terdapat sepasang Angsa, begitu kata para pembaca setelah membaca postingan kami tentang pulau anso (Angsa) sebelumnya.

"Kapan Angsa nya ada di pulau Angso tersebut,? saya sudah sering kesana dan keliling-keliling tidak pernah menemukan sepasang Angsa sebagaimana yang di Foto Berita Pariamantoday.com," Tanya seorang pembaca kepada kami via seluler.

Penasaran dengan KEBERADAAN sepasang Angsa (angso) tersebut kami mencoba menelusuri siapa Orang yang menaruhnya disana bersebab ketika kami Komfirmasi kepada penunggu Pulau jawabannya berbeda-beda. Ada yang bilang di datangkan pihak Pemko Pariaman dan ada juga yang mengatakan dibawa oleh seorang Anggota Satuan Polisi Air Polres Pariaman Bripka MA Purba.

Beruntung Bripka Purba tidak susah kami temui. Mualaf yang beristrikan Wanita Asli Pariaman ini mengatakan bahwa benar ia yang mendatangkan sepasang Angsa kepulau tersebut.

"Maka saya masukan sepasang Angsa kesana sebab ada orang bertanya kenapa pulau tersebut dinamai Pulau Angsa Dua (angso duo), Tidak ada seorangpun yang bisa menerangkan," Tutur Purba dengan logat bataknya kepada kami.

"Makanya saya bawa sepasang Angsa kesana. Agar terjawab pertanyaan masyarakat kenapa dinamakan pulau itu angso duo, masak pulau angso tak ada angso nya, itu pemikiran sederhana saya, kemaren sudah beranak angsanya 3 ekor, karena tak terawat dengan baik, matilah dia," imbuh Purba.

"Saya datangkan sepasang Angsa pada bulan Juli 2012 kemudian sepasang Itik Selati, Ayam Bangkok, langsung dari rumah, dengan harapan bisa berkembang biak disana," Jelas Purba.

Namun Purba berharap agar ada orangtua atau ahli sejarah yang bisa menerangkan sejarah pulau anso secara detail, termasuk tentang makam-makam yang ada disana.

"Semoga nanti ada orangtua yang bisa menjelaskan sejarah asal nama pulau anso serta Misteri Kuburan yang mengacu kepada fakta sejarah," tutup Purba.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update