Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tiga Nama Ini Diprediksi Calon Kuat Sekdako Pariaman

27 Oktober 2013 | 27.10.13 WIB Last Updated 2013-10-27T04:57:48Z
                                 Balai Kota Pariaman



Sekretaris Daerah (Sekda/Setda) adalah Jabatan Tertinggi Birokrasi dalam Pemerintahan Daerah, baik Tingkat I maupun Tingkat II. Sedangkan Jabatan Kepala Daerah dan Wakil adalah Jabatan Politik, dimana mereka dipilh langsung oleh Masyarakat Daerahnya.

Sekretaris daerah bertugas membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas daerah dan lembaga teknis daerah. Dalam pelaksanaan tugas dan kewajibannya, sekretaris daerah bertanggung jawab kepada Kepala Daerah. Sekretaris Daerah diangkat dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi persyaratan. Sekretaris Daerah karena kedudukannya sebagai pembina PNS di daerahnya, Sekretaris Daerah dapat disebut jabatan paling puncak dalam pola karier PNS di Daerah tersebut.

Sekretariat Daerah Kota merupakan unsur pembantu pimpinan Pemerintah Kota yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah, berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Walikota. Sekretariat Daerah Kota bertugas membantu Walikota dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi dan tata laksana serta memberikan pelayanan administrasi kepada seluruh Perangkat Daerah Kota.

Sekretaris Daerah untuk Kota diangkat dan diberhentikan oleh Gubernur atas usul Walikota. Sekretariat Daerah Kota terdiri atas sebanyak-banyaknya 3 Asisten; dimana Asisten masing-masing terdiri dari sebanyak-banyaknya 4 bagian.

Kota Pariaman dengan duet Mukhlis-Genius yang barusan dilantik pada tanggal 9/9/2013 adalah Pejabat Politik sekaligus Kepala Birokrasi tertinggi di Kota Otonom Pariaman ini. Segala arah kebijakan Pemerintah yang akan dilakukan oleh SKPD tentu bermuara kepada kebijakan dua Orang tersebut. Walikota dan Wakil Walikota juga dibantu oleh beberapa Asisten dan Staf ahli dalam menjalankan Roda Pemerintahan.

Sekretaris Daerah acap disebut sebagai Orang ke III dalam struktur Pemerintahan Daerah. Sekda mustilah di isi oleh Pegawai Senior Eselon II dan ahli dalam ilmu Pemerintahan. Sangat Wajar Posisi Sekda sangat Prestisius dalam sebuah Pemerintahan.

Sekarang Jabatan Sekda Kota Pariaman di emban oleh Armen. Mukhlis sebagai Walikota Pariaman bisa saja memperpanjang Masa Jabatan Armen atau Juga sebaliknya. Bursa Sekda Kota Pariaman diprediksi mulai menghangat pada awal 2014. Dari berbagai Kabar yang kami kumpulkan ada beberapa Nama Pejabat Eselon II yang diduga kuat menggantikan Posisi Armen yang dikabarkan memasuki masa Pensiun pada tahun tersebut. Nama Nama tersebut diantaranya adalah, Indra Sakti, Joni Rinaldi serta Fadli.

Ketiga Nama yang disebutkan di atas tentu tidak asing lagi bagi kalangan PNS dilingkungan Pemko Pariaman. Namun siapapun yang nantinya akan terpilih sebagai Sekda Kota Pariaman kita berharap mampu mengimbangi Akselerasi Duet Mukhlis Genius dalam menjalankan Roda Pemerintahan Kota Pariaman, sebab, Duet Mukhlis Genius dinilai akan Melakukan Perubahan besar dalam Pembangunan berbagai Sektor yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat, diantaranya akan Menggarap Sektor Pariwisata Pantai Pariaman secara serius dengan menggandeng Investor Kakap.

Catatan Oyong Liza Piliang


×
Berita Terbaru Update