Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Setelah Penyerahan Berkas, Mukhlis Genius Segera Dilantik Pada Tanggal Ini..

15 September 2013 | 15.9.13 WIB Last Updated 2013-09-15T05:15:09Z




KPU Kota Pariaman akan menyerahkan Berkas Walikota dan Wakil Walikota Pariaman ke DPRD Kota Pariaman pada hari Senin 16 September 2013. Begitu juga dengan Hasil Penetapan Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman periode 2013-2018 yang telah di Plenokan oleh KPU tempo hari.

"Besok (Senin) KPU akan memberikan berkas Walikota dan Wakil Walikota Pariaman periode 2013-2018 ke DPRD Kota Pariaman." Ujar Budi Satria, Ketua Divisi Tekhnis KPU Kota Pariaman.

Menurut Budi, pada kesempatan tersebut KPU juga memberikan salinan hasil Pleno rekapitulasi serta Penetapan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman periode 2013-2018.

"Kita juga akan serahkan ke DPRD hasil rapat Pleno penghitungan rekapitulasi suara tingkat Kota Pariaman. Kemudian Hasil Pleno KPU yang menetapkan pasangan Mukhlis Rahman dan Genius Umar sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pariaman terpilih untuk periode 2013 sampai 2018." Ulas Budi menerangkan.

Menurut Budi lagi, pada tanggal 9 Oktober, DPRD Kota Pariaman akan melakukan Rapat Paripurna dan Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih juga pada tanggal tersebut. (Sesuai UU, Walikota dan Wakil Walikota nantinya akan dilantik oleh Gubernur Sumbar atas Nama Menteri Dalam Negeri)

"Sesuai Jadwal DPRD Kota Pariaman akan melakukan Rapat Paripurna pada tanggal 9 Oktober untuk Pelantikan Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman terpilih." Imbuhnya lagi.

Ketika kami tanya tentang gugatan Pasangan Calon baik terhadap Putusan KPU serta hasil Pilkada Kota Pariaman, Budi Menjawab tidak ada.

"Semua berjalan lancar Alhamdulillah. Tidak ada gugatan yang dialamatkan ke KPU. Baik tentang hasil pemilihan maupun yang lainnya. Semua berjalan Aman dan sukses." Tutup Budi meyakinkan.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update