Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Forum Wartawan Piaman Laweh: Meningkatnya Golput Pada Pilwako Bukan Kesalahan KPU

12 September 2013 | 12.9.13 WIB Last Updated 2013-09-12T14:08:11Z




Barusan (Kamis 12-9-2013) KPU Kota Pariaman mengadakan Audiensi dengan Forum Wartawan Piaman laweh, di Gedung Saiyo Sakato milik Pemkab Padang Pariaman di Lapangan merdeka Kota Pariaman (Komplek Perkantoran Bupati Lama).

Tema Acara tersebut ialah alasan kenapa banyaknya Golput pada Pilwako Pariaman periode 2013-2018. Acara tersebut digagas oleh Ferry Nugrah,SH, Ketua Forum dan Ikhlas, Ketua PWI Pariaman.

Menurut Ferry, dalam kesempatan tersebut, Indra Jaya, Ketua KPU Kota Pariaman, menjelaskan bahwa KPU sebagai penyelenggara Pemilu telah melakukan sosialisasi Optimal untuk masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada Pilwako Pariaman.

"Indra Jaya, sebagai Ketua KPU telah menjelaskan secara tekhnis bahwa selama ini KPU telah melakukan sosialisasi Penuh agar Masyarakat menggunakan hak pilihnya." Tutur Ferry, yang juga pemilik Media Investigasi News tersebut.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa jumlah Golput Pada Pilkada Kota Pariaman mendekati angka 20.000 pemilih atau setara dengan 40 % lebih dari DPT.

Sebagai Ketua Forum Wartawan Piaman Laweh, Ferry dapat menerima keterangan Ketua KPU terkait banyaknya Pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya tersebut.

"Pada intinya setelah kita mendengar penjelasan Ketua KPU, Kita dapat menerima. Artinya dalam hal ini KPU tidak bisa disalahkan. Penyebab banyaknya Golput adalah atas kesadaran Politik Masyarakat itu sendiri. KPU sudah berupaya Maksimal."

"Kartu Pemilih sudah diantarkan kerumah, sosialisasi langsung pada Masyarakat juga Optimal. Fenomena Golput tersebut nantinya akan kita pelajari lebih lanjut. KPU sebagai penyelenggara tidak bisa disalahkan." Tutup Ferry.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB tersebut, menurut Ferry sebagai Ketua penyelenggara, berjalan lancar, Namun Panwaslu Kota Pariaman, dalam hal ini tidak hadir memenuhi Undangan tersebut.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update