Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni Dan Damsuar Hampir Dipastikan Akan Bertarung Memperebutkan Kursi Padang Pariaman 1

20 September 2013 | 20.9.13 WIB Last Updated 2013-09-20T05:29:53Z
Image Padangtoday.com




Bursa Padang Pariaman 1 mulai hangat diperbincangkan setelah Pilkada Kota Pariaman. Dari data yang kami kumpulkan, Ali Mukhni dan Damsuar, Bupati dan Wakil Bupati menjabat sekarang ini, diprediksi akan bertarung pada Pilkada Padang Pariaman 2015. Meskipun masih 2 tahun lagi, beberapa gerakan Politik sudah dilakukan oleh 2 Tokoh di atas, meskipun masih dalam tahap senyap.

Damsuar, Wakil Bupati Padang Pariaman sekarang diprediksi akan diusung oleh Partai Golkar. Meskipun belum secara seporadis Partai Beringin tersebut memperlihatkannya.

Sedangkan Ali Mukhni, Bupati menjabat, menurut prediksi beberapa Tokoh, akan dengan Mudah mendapatkan Parpol pengusung, mengingat Trah Petahana yang ia sandang.

Dari Analisa saya Pribadi, sangat sulit memang melawan Dominasi Dua Incumbent tersebut, sebagaimana Pilkada Kota Pariaman. Tipologi Pemilih Padang Pariaman tidak jauh berbeda dengan Warga Kota Pariaman. Masih di Dominasi Pemilih Tradisional dan Jaringan Primordial.

Menurut beberapa Pengamat Politik di Palanta, meskipun sederhana namun selalu mengena analisisnya. Hal tersebut telah terbukti pada Pemilukada Kota Pariaman.

Kalangan Palantaiser mengatakan bahwa untuk Pendatang baru, jika ingin mengalahkan Dominasi dua Incumbent diatas diperlukan Strategi Cerdas. Mereka musti melakukan gerakan dan sosialisasi sedari kini untuk mendongkrak Popularitas dan Elektabilitasnya. Dan Biaya untuk Kursi Padang Pariaman 1 dipastikan 3 kali lipat dibandingkan dengan Pilkada Kota Pariaman.

Catatan Oyong Liza Piliang

×
Berita Terbaru Update