Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah Program Unggulan PIJAR Untuk Kemajuan Kota Pariaman Dalam Berbagai Sektor

23 Agustus 2013 | 23.8.13 WIB Last Updated 2013-08-24T11:20:23Z




Dalam acara Talkshow di Damai FM, DR,H, Is Primananda, MT, mulai pukul 20.00 hingga 21.10 WIB, menerangkan beberapa Visi dan Misi Pasangan PIJAR yang akan di realisasikan Jika terpilih jadi Walikota Pariaman periode 2013-2018 kepada seluruh masyarakat yang mendengarkan 101.4 Damai FM barusan. Acara tersebut dipandu langsung oleh Direktur Utama Damai FM, Ima Syarief Abidin.

Dalam sektor Pendidikan, Primananda yang juga Dosen dan Ketua Jurusan Tekhnik Unand tersebut berencana akan mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Tekhnik / Politekhnik D3 yang berorientasi kerja.

"Hal ini sudah saya rencanakan sejak lama dan akan segera terealisasi secepatnya jika saya dapat amanah memimpin Kota Pariaman. Saya akan mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Tekhnik atau Politekhnik secepatnya di Kota Pariaman." Ungkap Prima.

Sedangkan Untuk Program Kesehatan Primananda akan meningkatkan Program yang sudah ada sekarang seperti Jaminan Kesehatan Nasional (Jamkesnas). Serta menambahkan beberapa Item.

"Dalam era Otonomi Daerah ini, Setiap daerah seharusnya memiliki sebuah Rumah Sakit yang resperentatif. Alat kesehatan Musti lengkap, nanti kita petakan dengan baik dimana letak kurangnya. Sedangkan Program Kesehatan Gratis musti kita tingkatkan pelayanannya."

"Jumlah Dokter Spesialis musti ditambah. Kita berharap Rumah Sakit Pariaman bisa menangani seluruh penyakit Pasien tanpa musti merujuk ke Kota lain. Hal tersebut tentu musti ditunjang dengan Peralatan Medis Terkini dan Modern. PIJAR akan mewujudkan hal tersebut. Karena hal ini masuk Program utama kami." Imbuh Prima meyakinkan.

Sektor Ekonomi Kerakyatan juga menjadi Poin penting dalam Program PIJAR.

"Kita musti benahi Pasar Pariaman dengan baik, agar pedagang dan pembeli sama sama nyaman. Pasar tidak perlu Mewah, namun musti bersih, baik itu Fasum (fasilitas Umum) Juga Konstruksi bangunannya, hal itu akan kita benahi dengan serius."

"Pasar juga harus punya tata kelola yang baik."


"Sedangkan untuk membangun Ekonomi kerakyatan, PIJAR juga punya Program lainnya, diantaranya Pariwisata, Pertanian dan Nelayan. Seorang Pemimpin musti punya sense of Busines (Jiwa Bisnis). Artinya mampu melihat Potensi Daerahnya untuk ditumbuh kembangkan menjadi ladang Bisnis untuk Kemajuan dan kesejahteraan Rakyatnya." Jelas Prima, Doctor lulusan UI ini.

Sementara itu Untuk Program Pariwisata, Primananda menguraikan sebagai berikut:

"Kota Pariaman adalah Kota yang memiliki Pantai yang sangat Indah. Selain kita menggarap Infrastrukturnya juga harus menyiapkan SDM yang handal serta masyarakat yang sadar Wisata. Pedagang Kuliner dan lainnya musti memiliki standar harga pada setiap Dagangannya."

"Selain itu Kota Pariaman musti memiliki Hotel yang resperentatif untuk menunjang sektor Pariwisata. Akses menuju tempat Wisata, Atraksi dan Even musti kita tingkatkan untuk menggaet Wisatawan. Semua musti Kita bangun agar sektor Pariwisata bisa menghasilkan PAD. Kita juga akan berupaya menjadikan Masyarakat Pariaman Sadar Wisata." Ujar Primananda dengan Lugas.

Dalam kesempatan tersebut Primananda juga menyinggung masalah Terminal Jati dan TPA Sampah.

"Terminal Jati dan Pasar Sentra Produksi musti Kita kaji ulang dengan Cermat. Apakah dilanjutkan atau dihentikan. Nanti kita akan lihat Grand Diseinnya."

"Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah, saya dapat laporan dari warga Tungka. Ada masalah dengan Amdal dan pengelolaannya. Kita musti benahi dengan baik TPA tersebut, jangan sampai mengganggu Lingkungan dan Kesehatan Warga sekitar." Tutur Prima serius.

Dalam sesi penutup, Primananda mengatakan:


 "Siapapun Pemimpin Kota Pariaman yang akan dipilih masyarakat kelak, hendaknya menjadi Tauladan bagi masyarakat, jaga Harmonisasi dengan Wakil dan Bawahan, Jadilah Pemimpin yang disegani, jangan jadi pemimpin yang ditakuti bawahan karena kewenangan yang dimilikinya. Birokrasi adalah bersifat Melayani." Pungkasnya.

Catatan Oyong Liza Piliang Dan Wawancara Ima S Abidin
×
Berita Terbaru Update