Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ternyata IJP Masih Orang Penting Di Golkar

10 Juli 2013 | 10.7.13 WIB Last Updated 2013-07-10T14:20:20Z





Sejak Indra Jaya Piliang (IJP) menyatakan sikap maju sebagai Calon Walikota Pariaman lewat Jalur Independent,banyak kalangan menduga IJP akan diberi sangsi berat oleh DPP Golkar, kalau tidak dipecat sebagaimana Isu yang kencang berhembus kala itu.

Sebelumnya IJP sempat mengatakan, bahwa ketika DPP Golkar memutuskan Mardison Mahyuddin sebagai kader yang di usung Golkar, Aburizal Bakrie menghendaki IJP maju sebagai Caleg DPR RI Untuk Dapil Sumbar II.

"Ical berkata : "Lu maju DPR RI aja Indra", ketika itu untuk Dapil Sumbar II.Namun karena saya ingin berbuat untuk Kota Pariaman, saya bertekad kuat maju dari jalur perseorangan.Saya punya prinsip selagi muda akan mengabdi untuk Kampung Halaman terlebih dahulu , baru kemudian ketahap yang lainnya." tegas IJP saat itu.

Spekulasi IJP maju dari jalur perseorangan saat itu sempat jadi Isu hangat dikalangan Palantaiser dan Politisi Golkar, baik tingkat Kota Pariaman maupun Pusat.Salah seorang Narasumber kami di Golkar saat itu sempat mengomentari jika IJP tetap pada pilihannya, maka konsekwensi kedepannya IJP bisa dipecat dari Jabatannya di DPP Golkar.

Barusan kami dapat bocoran dari seorang Narasumber, bahwa IJP hingga hari ini masih menjabat salah satu Ketua DPP, Bahkan narasumber tersebut memberikan bocoran Dokumen betapa pentingnya IJP oleh Partai Golkar.Dari Dokumen yang kami dapatkan , IJP dalam Pemilu 2014 menjabat sebagai Ketua Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu Korda Sumbar.

Ketika Dokumen tersebut kami perlihatkan pada salah seorang Kader Senior Golkar yang tidak mau disebutkan namanya, Ia berpendapat bahwa , DPP Golkar Hingga kini masih mengakui IJP Sebagai Kader Cerdas dan Potensial serta merupakan aset bagi DPP Golkar Pusat.

"Tidak mungkinlah dipecat,IJP kan aset Partai Golkar,selain IJP dekat dengan Ical, ia juga Anak Emasnya JK (Jusuf Kalla).Dengan demikian, suara Golkar sedikit banyaknya akan berpengaruh pada Pilkada nanti." Ujarnya tersenyum.

Ia menambahkan bahwa dengan majunya IJP dari Jalur Independent,tidak lewat Partai Politik , adalah strategi cerdik yang dilakukan IJP.

"IJP sangat cerdik menyiasati aturan Partai Golkar yang akan memecat jika Kadernya maju dari Partai lain.Oleh sebab itulah IJP maju lewat jalur perseorangan,menurut hemat saya." Ujarnya meyakinkan.



Inilah Posisi IJP dalam Dokumen yang kami dapatkan tersebut:




Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update