Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

makan siang yang berkesan .. dari MANGGUNG hingga BAHARI

15 Juni 2012 | 15.6.12 WIB Last Updated 2012-06-15T08:39:05Z
                                                      saya dan drs.mardison mahyudin mm

undangan makan siang "helat" qeqah anak dari drs mardison mahyudin mm ini sudah lima hari disampaikan kepada saya, ketika raker PEMUDA PANCASILA KOTA PARIAMAN tgl 10 juni 2012 kemaren.. sebelum berangkat saya hampir telat karena ada wartawan senior yg datang ketempat saya sehabis jum'at tadi.. beliau memberikan informasi tambahan tentang sepak terjang BAHARI KADIS PENDIDIKAN PEMKAB PD PARIAMAN. lengkap dengan bukti2 video dan catatan yg sangat bisa dipertanggungjawabkan. dan juga masukan tambahan kasus normalisasi batang manggung.. semua itu sudah saya simpan.. dan pekerjaan belum selesai dalam hal ini.. ibarat menembak burung punai "harus tapek dado" demikian prinsip yg saya pakai dalam mengumpulkan bukti2 buat diberikan kepada masyarakat nantinya melalui pemberitaan media ini , atau bisa juga melalui media2 lain baik di sumbar maupun nasional nantinya.. senior saya tadi saya ajak makan siang kerumah wakil ketua dprd pariaman ini untuk menghadiri pesta qeqah anaknya. namun dikarenakan kesibukannya yg padat dia urungkan dan mempersilahkan saya sendiri pergi bergegas agar tak kehabisan "gulai kambing"katanya.. hahahaha.. sebenarnya saya tidak terlalu suka gulai kambing.. karena terlalu memanaskan badan dan cuaca siang ini  sangat menyengat  panasnya.. 


saya berangkat sendirian setelah ditelpon sahabat yg sudah dahulu sampai kesana.. jujur saya katakan saya tak tau jelas dimana rumah mardison ini.. yg saya tau pasti adalah rumah orang tuanya di kp.baru pariaman. saya telpon sahabat saya dari mana masuknya dan berapa jauhnya dari simpang sebelum pertamina kuraitaji. dia menjawab lurus saja nanti akan mentok sendiri dimana ada keramaian dan rumah bercat warna kuning.. okelah kata saya.. saya pelan2 saja dalam mengemudi dan akhirnya bener juga kata sahabat ditelpon tadi.. banyak mobil2 plat merah parkir ditepi jalan sana. susah juga saya mencari parkiran.. namun karena mobil saya jenis jip, saya panjatkan saja kearea gundukan melundung dan tak memakai badan jalan sedikitpun. saya menuju rumah dimana jamuan makan dan suara orgen tunggal ala piaman. begitu saya masuk saya sudah disuruh mengangkat jempol oleh photographer yg kebetulan juga sahabat saya dan kader PP juga si ronald rupanya... berkodak lah saya sebelum masuk ke ruangan jamuan makan. saya duduk sebangku dengan tokoh2 senior PP PARIAMAN.disana ada suardi petot, dawin matoari dll yg mungkin akan menyusul datang.. tak lama kemudian ketua MPO PP KOTA PARIAMAN yg tak lain adalah tuan rumah acara ini yaitu drs mardison mahyudin mm datang menyalami saya.. dan berbisik "maaf jika hidangannya ala kadarnya" demikian katanya merendah.. saya menuju hidangan ala "perancis" ini.. dan disana ada elok marni juga yg tak lain adalah anggota SRIKANDI PP KOTA PARIAMAN. dia pemilik warung "nasi goreng elok" dicimparuah yg sangat ramai dan terkenal dipariaman.." hati2 kolesterol yong " katanya mengingatkan ketika saya menanyakan dimana letanya gulai kambing .. dia mengingatkan saya rupanya.. dan saya pun memilih menu yg ada tanpa menghiraukan gulai kambing lagi dan duduk dimana saya duduk tadi..


acara ini bagaikan reuni akbar antara sesama pengurus PP dipariaman ini.. selain para pejabat yg banyak berdatangan saya juga melihat tokoh pemuda pancasila sekaliber damon sungai landai, ibnu hajar sh (ketua dprd) . alwis ilyas sh (lawyer terpandang). dan marwan daniel, mantan anggota dprd kota pariaman periode lalu. saya tak melihat wako dan wawako disini.. namun wako seingat saya masih dimekah beribadah umrah.. yg membuat senang hati saya kali ini bukanlah besarnya "helat" ini.. namun disini saya bagaikan reuni.. "uncu" alwis ilyas sh ketika berpapasan ketika saya hendak pulang menegur "bato capek jo ketua?" dan saya jawab dengan cepat out off topick alias OOT, sambil menyalami senior saya ini yg murah senyum.. " dea bibia uncua bariang? pasti habih mancukua sunguik yo ncu?" hahaha,, dia tertawa dan mengiakan.. sapaan akrab saya kepada senior saya ini adalah uncu alwis , sebagaimana banyak orang memanggilnya..


selesai makan saya sempatkan pula berkumpul dengan teman2 dari kalangan politisi.. mereka membahas topik kasus manggung yg lagi heboh2nya.. salah seorang berkata bahwa ada beberapa petinggi jajaran pemko yg hingga kini belum kembali dari jakarta .. mereka diperiksa kejagung disana. politik adalah topik yg biasa bagi kami disini membahasnya , dimanapun tempatnya.. untung suara orgen tak terlalu tinggi volumenya.. dan salah seorang teman yg juga dikenal suka humor menyulut, maaf " incek kalapir pajatu baku kini" katanya menyindir ala cimeas piaman.. dan memang sangat saya akui bahwa kasus manggung sangat menghebohkan kota pariaman. dana 24 milyar bukan sedikit.. dan diduga kuat pula "dimainkan" secara berjemaah oleh orang2 yg hingga postingan saya kali ini sudah 11 orang terkait yg diperiksa secara berjenjang.. dari kejari,kejati dan hingga kejagung.. acara syukuran keluarga drs mardison mahyudin mm ini memang bagaikan reuni bagi saya.. jarang2 sekali kami bertemu dengan beberapa sahabat dan senior seperti yg saya tulis diatas, dikarenakan kesibukan kami masing2..ini serasa sangat berkesan.. dan membangkitkan memori saya tentang sahabat2 dan senior2 yg saya sebutkan diatas.. namun saya tak bisa berlama lama.. saya ada agenda lain.. saya permisi pada "ketua" mardison.. dan dia sekali lagi berbisik.. " maaf yong jika hidangannya sederhana..".. tenang ketua.. hidangan yg ada sangat cocok dilidah saya.. dan yg terpenting dan yg patut saya syukuri adalah suasananya.. kami yg sangat jarang bertemu dengan beberapa tokoh besar PP kota pariaman dapat bercengkrama di "helat ketua" gumam saya dalam hati...


catatan oyong liza piliang
×
Berita Terbaru Update