Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DICARI "JOKOWI" UNTUK PEMIMPIN KOTA PARIAMAN KEDEPAN

18 Mei 2012 | 18.5.12 WIB Last Updated 2012-05-18T03:43:48Z


siapa yang tidak kenal jokowi,, wako solo yang terkenal dekat dengan rakyatnya,dicintai dan sampai menangis2 pedagang kaki lima ketika jokowi ditugaskan partainya untuk maju sebagai calon gubernur DKI. tahukah anda sebelum menjabat walikota solo kekeyaan jokowi jauh lebih besar dari sekarang? sampai2 keluarganya melarang jokowi maju untuk pilkada solo untuk  yg ke 2 kalinya. apa sebabnya harta pribadinya berkurang?. selain gajinya disumbangkan ke rakyat miskin,,tak jarang juga dia merogoh kocek pribadinya dalam hal kepentingan rakyatnya..semenjak menjadi orang no.1 dikota solo usaha2 bisnis mebelnya yang dulunya sangat pesat sudah tak di urusnya lagi.. seorang teman saya dari solo mengatakan kekayaan jokowi sebelum menjabat walikota solo lebih dari 40milyar, dengan usaha mebelnya yang bermain dikawasan eropa. dan dalam laporan kekayaan terbaru ketika mendaftar jadi cagub DKI  hartanya tinggal 30milyaran (susut)'.! dalam 2 periode kepemimpinannya di solo hartanya bukan bertambah , malah menyusut!

tidak pernah saya dengar dinegeri ini relokasi pedagang kaki lima yang tidak rusuh, sampai2 wako padang pun sempat diumpat kata2 kasar dari pedagang kaki lima yang hendak direlokasi pemko padang. dikota2 lain juga begitu,, tak ada pedagang kaki lima yang "senang" dengan kedatangan pol pp. tapi disolo pol pp disana sudah seperti saudara bagi pedagang kaki lima disana.. apa sebab?? pemimpinnya pol pp (jokowi) itu pandai memanusiakan pedagang kaki lima,,tidak cukup sampai disitu prestasinya.. dia berhasil menjadikan solo sebagai kota dengan slogan "spirit of java" dan masih banyak lagi prestasi2 beliau lainnya yang jika saya tulis semuanya takkan ada habis2nya.

tanyakanlah kepada masyarakat pariaman.. saya sendiri sering bertanya kepada setiap masyarakat dalam berbagai kesempatan. pemimpin seperti apa yang mereka inginkan?? hampir jawabannya sama .. sosok seperti JOKOWI dan alm kol ANAS MALIK.

JOKOWI paling benci KKN ditubuh pemerintahannya,,pegawai2 yang nakal dia "buang" jauh2.. demi siapa? tentu demi cita2nya untuk menjadikan kota solo sebagaimana yang telah ia programkan. sebelum menertipkan masyarakatnta dia menertipkan dahulu lingkungan birokrasi pemko solo. seluruh program2 beliau semasa kampanye dia bahas bersama2 dengan bawahannya,, bila itu baik bagi kepentingan masyarakat solo , maka hal itu langsung diaplikasikan dikota solo.

apakah ada sosok pemimpin kedepan seperti ini yang akan maju sebagai calon wako kota pariaman?? semoga saja ALLAH mengutus "jokowi lainnya " ke kota kami ini.. kami sangat menginginkan kota ini maju dan bisa bersaing dengan kota2 lain ditingkat nasional..dan punya pemimpin yang dicintai rakyatnya dan jadi panutan bagi pemimpin2 daerah lainnya, jujur ,amanah anti KKN dan bukan "iblis berwajah malaikat!"

catatan oyong liza piliang
×
Berita Terbaru Update